Cara Memasang Video Di Blog – Membuat sebuah artikel dan memperkuatnya dengan gambar merupakan sesuatu yang umum dilakukan oleh para blogger. Selain gambar, para blogger juga memasang video di dalam postingan blog mereka. Hal tersebut tentunya akan menciptakan artikel menjadi lebih menarik, terlebih lagi kalau video tersebut terkait pribadi dengan isi artikel. Misalnya Anda menciptakan artikel ihwal kehebatan seorang Rider MotoGP, dan menampilkan video Rider tersebut kedalam artikel Anda, maka pembaca artikel Anda akan merasa senang, alasannya mendapat klarifikasi yang lebih terperinci.
Untuk memasukan video ke blog sanggup dilakukan dengan beberapa cara yakni upload video dari komputer, memasukan video dari youtube, dari koleksi video youtube Anda dan video dari handphone Anda. Namun pada artikel ini hanya dibahas dua cara saja yakni memasang video dari komputer dan memasang video dari youtube. Sebelumnya, siapkan video Anda yang ingin dimasukan kedalam blog. Pastikan ukuran lebar video Anda tidak melebihi ukuran dari halaman post blog Anda biar postingan Anda terlihat rapih, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Pada artikel yang Anda buat, tempatkan kursor dimana Anda ingin meletakan Video.
2. Klik icon “Insert a Video”, sesudah itu akan muncul jendela Add a Video.

Memasang video dari komputer
1. Pada jendela Add a video, klik “Pilih video untuk diunggah”.
2. Pilih video yang telah Anda siapkan didalam komputer Anda.

3. Tunggu sampai proses mengunggah video selesai.

4. Setelah video simpulan di unggah, dan Anda telah melengkapi isi artikel Anda, klik “Publikasikan”.

Memasang video dari YouTube
1. Pada jendela Add a Video, klik “From YouTube”.
2. Copy url video dari YouTube, paste pada kolom yang tersedia, lalu klik logo search.

3. Setelah muncul video yang dimaksud, klik video tersebut, lalu klik “Pilih”.

4. Setelah video berada dalam artikel yang Anda buat, dan Anda telah melengkapi isi artikel Anda, selanjutnya klik “Publikasikan”.

Demikian Cara Memasang Video Di Blog yang sanggup Anda lakukan. Sesuaikan setiap video yang Anda pasang dengan judul artikel Anda. Semoga atikel ini bermanfaat.

Posted in Internet

More about: