Cara Membersihkan Nat Lantai Keramik Yang Kotor – Nat ialah sebuah celah yang terletak antara lantai keramik dan berfungsi untuk menguatkan sambungan keramik. Nat juga berfungsi untuk mencegah rembesan air menyerupai pada lantai kamar mandi atau dapur. Karena letaknya yang berada dibawah dan selalu terinjak, maka nat lantai keramik ini gampang sekali kotor. Faktor lain menyerupai sering terkena air juga menjadi penyebab nat keramik menjadi cepat kotor. Nat yang terlihat kotor tentunya akan mengurangi keindahan lantai keramik Anda.
Untuk membersihkan nat keramik yang terlihat kusam dan menghitam caranya sangat mudah. Selain memakai materi khusus pembersih keramik, Anda juga sanggup memakai materi alternatif lain. Sebelum Anda membersihkan nat keramik, sebaiknya bersihkan dulu permukaan lantai keramik dari kotoran dan debu yang melekat. Berikut ini cara yang sanggup Anda lakukan untuk membersihkan nat lantai keramik rumah Anda :
Menggunakan Baking Soda
Siapkan baking soda secukupnya dan tempatkan didalam sebuah wadah. Campurkan dengan air secukupnya kemudian diaduk sampai membentuk pasta. Oleskan dengan tebal pasta baking soda tersebut pada nat lantai keramik secara merata sampai nat tertutupi. Biarkan selama 2 jam, sesudah itu bilas dengan air sampai higienis dan keringkan dengan kain lap bersih.
Menggunakan Pemutih Oksigen
Siapkan pemutih oksigen secukupnya kemudian larutkan kedalam air hangat dengan dosis yang sama dan biarkan untuk beberapa ketika sampai larutan tercampur rata. Tuangkan atau semprotkan larutan tersebut ke permukaan nat dan biarkan selama 30 menit – 1 jam. Setelah itu gosok nat dengan memakai sikat gigi sampai terlihat higienis dan keringkan.
Menggunakan Cuka
Siapkan cuka secukupnya kemudian tuangkan cuka tersebut ke nat secara merata. Gosok nat yang sudah dibasahi cuka dengan memakai sikat gigi sampai bersih. Setelah nat terlihat bersih, selanjutnya bilas dengan air higienis dan keringkan.
Menggunakan Asam Sitrat
Siapkan sebungkus asam sitrat debu kemudian larutkan kedalam segelas air. Oleskan larutan tersebut keseluruh permukaan nat secara merata dengan memakai kuas. Biarkan untuk beberapa ketika sampai nat terlihat bersih, sesudah itu bilas dengan air higienis dan keringkan.
Menggunakan Pemutih Pakaian
Siapkan cairan pemutih pakaian secukupnya, kemudian tuangkan cairan tersebut ke permukaan nat secara merata. Setelah beberapa saat, gosok dengan memakai sikat gigi sampai nat bersih. Setelah itu bilas dengan air higienis dan keringkan.
Itulah Cara Membersihkan Nat Lantai Keramik Yang Kotor yang sanggup Anda lakukan. Dengan selalu menjaga kebersihan nat keramik, maka keindahan keramik Anda akan tetap terjaga. Segera bersihkan nat keramik rumah Anda kalau terlihat kotor. Semoga bermanfaat.

Posted in Properti

More about: