Cara Merawat Spring Bed – Kamar tidur merupakan daerah dimana banyak orang menghabiskan waktu untuk beristirahat, terutama pada ketika tidur malam. Salah satu penunjang kenyamanan ketika tidur yakni dengan memakai kasur. Sekarang ini spring bed menjadi pilihan banyak orang sebagai daerah tidur mereka lantaran alasan kenyamanan. Namun begitu kalau Anda tidak melaksanakan perawatan pada spring bed yang Anda miliki, maka kenyaman tidur Anda sanggup terganggu.
Untuk merawat spring bed hal yang harus Anda perhatikan yakni kebersihannya. Selain menyebabkan tidur Anda tidak nyenyak, spring bed yang kotor sanggup menjadi daerah berkembang biaknya kutu, sehingga kesehatan kulit Anda sanggup terganggu dan spring bed Anda menjadi cepat rusak. Berikut ini beberapa cara yang sanggup Anda lakukan pada spring bed Anda :
Menjaga Kebersihan Spring Bed
– Bersihkan spring bed dari kotoran dan debu yang melekat, lakukan secara rutin. Anda sanggup memakai vacum cleaner untuk menyedot debu-debu yang melekat.
– Segera bersihkan kalau terkena kotoran atau noda, jangan membiarkannya terlalu usang sampai noda mengering, lantaran akan sulit membersihkan noda tersebut.
– Ganti seprai yang dipakai secara rutin. Sebelum memasang seprai yang baru, ada baiknya Anda menjemur dulu spring bed Anda di bawah sinar matahari langsung.
Menghilangkan Noda Pada Spring Bed
Selain memakai produk pembersih yang sanggup Anda beli di toko, Anda juga sanggup memakai bahan-bahan berikut ini :
1. Menggunakan Garam
Campurkan garam dengan air seperlunya, kemudian diaduk sampai sedikit mengental. Oleskan adonan tersebut pada bab noda secara merata dan biarkan sampai mengering. Setelah itu bersihkan dengan menempelkan kain berair sambil ditekan-tekan sampai lapisan garam menghilang. Jika masih terdapat sisa noda, oleskan dengan sabun mandi cair dan tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, sehabis itu bersihkan dengan kain berair dan keringkan dengan memakai hair dryer, atau dijemur dibawah sinar matahari. Campuran materi ini untuk menghilangkan noda darah.
2. Menggunakan Cuka
Campurkan 1 sendok makan cuka dengan 1 sendok makan air, kemudian diaduk sampai tercampur rata. Oleskan adonan tersebut pada bab noda secara merata sambil ditepuk-tepuk sampai noda menghilang. Campuran materi ini untuk menghilangkan noda protein.
3. Menggunakan Soda Kue
Campurkan soda camilan cantik dengan air seperlunya, kemudian diaduk sampai tercampur rata. Oleskan pada bab yang terdapat bercak dan diamkan untuk beberapa saat. Setelah itu bersihkan dengan memakai kain berair dan keringkan. Selain bercak akan menghilang, adonan materi ini juga akan menghilangkan anyir yang tidak sedap.
Sebelum Anda melaksanakan penghilangan noda, sebaiknya bersihkan dulu noda yang ada dengan air, alasannya yakni air bisa memecah partikel-partikel noda. Semprotkan atau teteskan air masbodoh pada permukaan noda. Setelah itu, tempelkan kain yang sanggup menyerap cairan (mikrofiber) pada noda yang telah dibasahi tersebut sambil ditekan atau ditepuk-tepuk, dan biarkan untuk beberapa saat.
Demikian Cara Merawat Spring Bed yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Dengan selalu menjaga kebersihan daerah tidur Anda, maka tidur Anda akan selalu nyaman. Semoga bermanfaat.

Posted in Properti

More about: