Cara Memasang Fanspage Facebook Terbaru – Ketika Anda mengunjungi sebuah website atau blog, biasanya Anda akan melihat sebuah widget dengan judul “Temukan Kami di Facebook” atau nama yang sejenis dari itu, dimana widget tersebut berisi plugin dari halaman facebook. Bagi sebagian blogger, widget tersebut sering dijadikan ukuran untuk mengetahui seberapa banyak orang yang menyukai artikel-artikel blog mereka. Semakin banyak orang yang suka, maka hal itu biasanya akan mendorong semangat bagi para bloger untuk terus menulis banyak sekali artikel menarik lainnya, dan membuatkan blog yang mereka kelola.
Untuk memasang fanspage facebook di blog, pastikan bahwa Anda telah memiliki sebuah halaman facebook. Bagi yang belum memiliki halaman facebook, silahkan baca artikel cara menciptakan halaman facebook yang ada di blog ini. Setelah Anda memiliki halaman facebook, selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
Membuat plugin halaman
1. Log In ke Facebook Anda.
2. Setelah itu, silahkan kunjungi : https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin
3. Buat pengaturan tampilan plugin facebook Anda.
– URL Halaman Facebook : ganti “facebook” dengan nama halaman Anda.
– Untuk pengaturan lainnya sanggup diubahsuaikan dengan cita-cita Anda.
4. Klik “Dapatkan Kode”.

Cara Memasang Fanspage Facebook Terbaru  Cara Memasang Fanspage Facebook Terbaru

5. Setelah mendapat kode, tempatkan arahan tersebut sesuai petunjuk yang diberikan.
Memasang arahan plugin halaman di blog
1. Kode SDK JavaScript
– Copy arahan yang pertama, dan paste sempurna dibawah arahan <body> pada html template blog.

<div id=”fb-root”></div> <script>(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6&appId=88103283867XXXX”; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));</script>

– Untuk menghindari error ketika pemasangan, sebaiknya arahan tersebut di parse dulu sebelum Anda memasangnya. Untuk mengetahui cara parse kode, silahkan baca artikel Cara Parse Script Atau Kode HTML yang ada di blog ini.
– Selanjutnya copy arahan yang kedua, lalu tempatkan dimana saja Anda menginginkannya, atau paste pada widget blog Anda.
<div class=”fb-page” data-href=”https://www.facebook.com/cari2cara/” data-tabs=”timeline” data-small-header=”false” data-adapt-container-width=”true” data-hide-cover=”false” data-show-facepile=”true”><div class=”fb-xfbml-parse-ignore”><blockquote cite=”https://www.facebook.com/cari2cara/”><a href=”https://www.facebook.com/cari2cara/”></a></blockquote></div></div>

2. Kode IFrame
– Untuk pemasangan arahan IFrame, copy arahan tersebut, lalu tempatkan dimana saja Anda menginginkannya, atau paste pada widget blog Anda.
Itulah Cara Memasang Fanspage Facebook Terbaru yang sanggup Anda lakukan. Dengan memasang plugin fanspage tersebut, maka Anda akan mengetahui seberapa banyak orang yang menyukai artikel-artikel blog Anda. Semoga bermanfaat.

Posted in Internet

More about: