5 Jenis Investasi Online Dengan Modal Kecil

Memiliki investasi sudah menjadi semacam keharusan bagi setiap individu saat ini, maka sudah sewajarnya jika kemudian menjamur adanya penawaran investasi. Investasi merupakan upaya untuk membuat masa mendatang lebih terjamin dan menguntungkan baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Dalam memilih investasi di perlukan berbagai pertimbangan mendasar yang dapat menjadi acuan apakah jenis investasi tersebut membawa keuntungan atau tidak. Perihal keamanan berinvestasi juga harus menjadi bagian prioritas dalam memilih jenis investasi. Investasi online merupakan salah satu jenis investasi yang banyak di tawarkan, dan peluangnya juga tergolong menguntungkan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa berbagai hal yang dapat di akses melalui online saat ini lebih memiliki daya tarik, begitu juga dengan investasi. Dapat menjalankan investasi secara online dapat membuat aktivitas investasi lebih praktis dan efisien untuk para investor terlebih lagi jika dapat di jalankan dengan modal minimal.

Berikut beberapa jenis investasi yang dapat di jalankan secara online dengan modal kecil di antaranya:

  1. Reksadana Online

Reksadana secara online merupakan produk investasi pasar modal yang memberikan layanan untuk pengelolaan terhadap investasi yang kita miliki. Berbeda dengan investasi peer to peer lending yang dapat mengetahui pengguna investasinya, reksandana online ini di kelola penuh oleh pihak ke 3. Investasi ini dapat dilakukan dengan modal yang sangat kecil dan tentu saja sangat mudah dilakukan. Saat ini bahkan beberapa platform online menyediakan layanan untuk investasi dengan reksadana online ini seperti tokopedia, gopay, dan lainnya.

 

  1. Trading Forex

Melakukan trading online juga menjadi investasi dengan modal kecil yang dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan waktu luang. Ini merupakan salah satu investasi paling simple yang dapat dilakukan di era ini, bahkan banyak sekali broker yang memberi penawaran deposito terkecil, jadi siapa saja dapat berinvestasi.

 

  1. Surat Utang Negara (SUN)

Bermodalkan 1 juta saja kita dapat menjadi investor dengan membeli surat utang negara, dan akan memperoleh keuntungan kurang lebih 8,15% setiap tahunnya. Jenis investasi secara online ini selain legal juga dapat menjadi peran serta kita untuk membantu APBN. Selain itu investasi ini memiliki resiko yang cukup kecil seperti investasi peer to peer terbaik dari segi keamanan investasinya.

  1. Antam

Investasi emas antam saat ini juga dapat dilakukan secara online, menyisihkan uang untuk membeli emas batangan yang dilakukan secara online. Investasi ini sama menguntungkannya dengan investasi emas biasa, hanya saja yang paling penting adalah selalu memantau siklus harga emas yang di investasikan sehingga kita dapat mengetahui tingkat keuntungganya secara berkala.

 

  1. Saham Online

Tidak jauh berbeda dengan trading online, dalam investasi jual beli saham secara online juga dapat bernilai investasi tinggi. Hanya saja untuk menjalankan investasi ini sebaiknya selalu memantau keberadaan saham yang di perjual-belikan secara realtime untuk menghindari kemungkinan merugi. Investasi ini merupakan investasi jangka pendek yang cukup menjanjikan untuk di tekuni.

Dari beberapa jenis investasi yang saat ini tengah menjadi trend di atas kita dapat memilih untuk memulai investasi dengan menyesuaikan modal yang dimiliki. Menjalankan investasi dengan modal yang kecil tidak selalu mendapatkan keuntungan yang minimal, karena beberapa investasi dapat menjanjikan presentase keuntungan yang cukup tinggi.

Selain kelima jenis investasi diatas, kamu juga dapat melakukan investasi di platform peer to peer lending.

Apa itu peer to peer lending?

P2P Lending adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet

Kembali, apapun investasinya, hal penting untuk dipertimbangkan dalam berinvestasi adalah modal yang cukup, aman dan pastinya menguntungkan. Bukan hanya untuk pemula pertimbangan ini juga tetap menjadi perhatian bagi investor besar terlebih ketika mengucurkan modal investasi yang tinggi tentu akan semakin ketat filter yang dimiliki untuk setiap langkah eksekusinya terhadap peluang investasi.