Jaga Kebersihan Kabin Mobil untuk Mencegah Penyebaran Virus

Kebersihan menjadi hal yang harus diutamakan terutama di tengah masa pandemi seperti sekarang, termasuk juga kebersihan mobil yang Anda beli melalui perusahaan pembiayaan mobil Mitsubishi Indonesia. Salah satunya yaitu area kabin mobil karena Anda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi akan sering menghabiskan waktu di sana. Sebab berbagai area di kabin akan sering tersentuh oleh tangan Anda, terkontaminasi virus atau bakteri saat Anda bersin maupun baatuk, dan sebagainya.

Agar mobil selalu terjaga kebersihannya sehingga dapat terhindar dari berbagai virus dan bakteri, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan:

  1. Gunakan pembersih yang tepat

Gunakan pembersih yang aman seperti sabun cair yang mengandung PH (Potential Hydrogen) rendah. Selain dapat membantu membersihkan kabin yang kotor, menggunakan sabun cair ber-PH rendah tidak akan merusak kabin mobil Anda. Hindari menggunakan cairan desinfektan terlalu sering karena dapat merusak lapisan pada area kabin mobil Anda.

  1. Bersihkan interior mobil

Jika Anda memiliki tempat sampah khusus di dalam mobil, selalu rutin buang sampah setelah selesai perjalanan atau jika sudah penuh. Selain itu, rutin gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan jok mobil serta karpet mobil. Pastikan juga untuk rutin mengganti filter AC pada mobil karena akan memengaruhi kualitas udara dalam kabin.

  1. Waktu terbaik membersihkan mobil

Sangat disarankan agar Anda rutin membersihkan mobil setiap kali pulang dalam perjalanan. Namun jika tidak memungkinkan, Anda bisa meluangkan waktu pada akhir minggu untuk melakukannya. Anda bisa menggunakan jasa cuci mobil maupun melakukannya sendiri.

Anda bisa juga menggunakan jasa desinfektan kabin mobil untuk memastikan bahwa kabin aman dari virus, bakteri, kuman, dan sebagainya. Sebab, ada beberapa area sempit pada kabin mobil yang mungkin luput dari perhatian Anda saat membersihkannya.

Selain itu, sesekali Anda bisa membiarkan pintu atau jendela mobil terbuka selama beberapa saat terutama setelah perjalanan. Tujuannya adalah untuk membantu kelancaran sirkulasi udara.

Itulah tips sederhana membersihkan kabin mobil yang sebaiknya diperhatikan. Semoga bermanfaat, ya!